NUBUWWAH TENTANG TAHUN KEDATANGAN IMAM MAHDI MENURUT HADITS MANUSKRIP DARI ABU HURAIRAH R.A

Tags


بِسْــــــــــــــــــمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ


Assalamu’alaikum warohmatullahi wabarokatu.
Mungkin kita sering mendengar kajian atau ceramah tentang kapan kedatangan Imam Mahdi, atau Imam Mahdi sudah lahir atau belum. Untuk itu didalam artikel kali ini saya coba mengganalisa sesuai dengan beberapa dalil hadits dari Rosulullah Shallallahu’alaihi Wasallam, bukan menebak-nebak apalagai meramal tentang kapan kedatangan Imam Mahdi Na'udzubillah..

Tujuan saya membuat artikel ini agar kita mencoba membuka wawasan kita dan ingin berfikir sendiri tanpa harus mengiyakan tanpa ada pemahan sedikitpun perihal kedatangan atau kemunculan Imam Mahdi yang di tungu-tungu umat Islam.

Menggenai pembahasan ini kita mulai dari kutipan hadits sebagai berikut:
" ... Dalam rangkaian Hijrah dimulai seribu tiga ratus (tahun), putaran lima atau enam, Mesir diperintah oleh seorang lelaki-laki yang dipanggil dengan “NASHIR“ yang disebut bangsa Arab sebagai “Sang Pemberani dari Mesir“.:

Dari kutipan hadits diatas dengan jelas disebutkan bahwa hitungan tahun 1300 Hijriyah putaran lima atau enam berarti sekitaran 1350-1360 Hijriyah Mesir akan dipimpin oleh seorang yg bernama "NASHIR". Namun fakta yang kami temukan bahwa Mesir di perintahkan oleh seorang yang bernama  "GAMA ABDUL NASHIR" pada tahun 1958 Masehi atau tepatnya tahun 1377 Hijriyah, berarti putaran 5 atau 6 ini sedikit meleset seharusnya putaran 7, sebab Mesir di perintahkan oleh Persiden NASHIR Pada tahun 1377H, bukan 1350H atau 1360 Hijriyah.

Kesimpulannya adalah seharusnya putaran 5 atau 6 namun yang pasti itu terjadi di putaran 7.

Berikutnya menggenai tahun kemunculan Imam Mahdi:
"...Dalam rangkaian Hijrah seribu empat ratus (tahun) dan hitungan dua atau tiga ……. (ada data yang hilang) Al-MAHDI Al AMIN keluar dan mengembalikan seluruh dunia dan menghimpun orang-orang sesat dan dimurkai Tuhan, dan orang-orang yang terseret dalam kemunafikan di bumi Isra 'dan Mi'raj di tepi bukit MAJIDUN."

Dari kutipan hadits diatas dalam hitungan Hijriyah 1400 tahun dan hitungan 2 atau 3 yang berarti 1420 atau 1430 Hijriyah Imam Mahdi akan keluar untuk memimpin kaum muslimin, Namun kita lihat faktanya bahwa kita sudah berada di tahun 1441 Hijriyah Namun Imam Mahdi belum keluar secara Umum belum dibaiat, maka kita lihat lagi analisa dari kutipan hadits yang pertama diatas bahwa Mesir di pimpinan oleh seorang yg bernama "NASSIR" pada tahun 1958 Masehi atau 1377 Hijriyah bukan putaran 5 atau 6 tapi 7.
Berarti Imam Mahdi itu seharusnya keluar pada tahun hitungan 4 bukan 2 atau 3, setelah 1400 Hijriyah yang berarti 1440 Hijriyah.

Dari hasil analisa saya diatas dapat disimpulkan bahwa Nashir menjadi pemimpin Mesir pada tahun 1958M atau 1377H, lalu apakah Imam Mahdi akan memimpin kaum muslimin pada tahun 2028M atau 1449H.? Tentu hanya Allah yang tahu. Namun setidaknya sampai disini saya rasa saudara sekalian sudah ada sedikit pemahaman. Mengggenai kapan tahun kedatangan Imam Mahdi al 'amin memimpin kaum muslimin. Sebab Imam Mahdi merupakan simbol pertolongan Allah untuk Umat Islam yang sedang terpecah belah dan sering terzolimi saat ini.
Salah satu mimpi Muhammad Qasim tahun 2015: "Di dalam mimpi bahwa Allah (ﷻ) akan memenuhi semua janji yang DIA buat kepada QASIM dalam 13 tahun dan bila Allah (ﷻ) gagal maka DIA bukanlah RAJA dari seluruh Alam" (artinya janji Allah itu pasti terjadi dalam 13 tahun atau tepatnya 2028).

Ini hanya sebatas analisa, Andai saja ini benar, lalu apa saja yg akan terjadi di kemudian hari, atau kejadian apa saja yg akan terjadi 8 tahun dari sekarang, berikut ini tambahan dari analisa saya diatas. 

1. Dalam tempo 8 tahun kedepan, Insha Allah Pakistan bisa mewujudkan cita2 mereka untuk memproduksi Jet tempur hitam (panji hitam) sebanyak-banyaknya.
2. Pakistan dibawah pemerintahan Muhammad Qasim bisa membersihkan semua jenis kesyirikan dalam tubuh pemerintahan Pakistan.
3. Israel hampir mengguasai timur tengah termaksuk Arab saudi.
4. Umur Imam Mahdi sudah 53 tahun, dan masa pemerintahannya didunia sebagai khalifah 6 atau 7 tahun, maka 53+7 tahun berarti 60 dan sudah menjadi ketetapannya bahwa umat Nabi Shallallahu’alaihi Wasallam rata2 berumur 60 tahun.
Seperti hadits berikut 
Rasulullah shallallahu’alaihi wasallam telah bersabda:

أَعْمَارُ أُمَّتِـي مَا بَيْنَ السِّتِّيْنَ إِلَى السَّبْعِيْنَ وَأَقَلُّهُمْ مَنْ يَجُوزُ ذَلِكَ

“Umur-umur umatku antara 60 hingga 70 tahun, dan sedikit orang yg bisa melampui umur tersebut” (HR. Ibnu Majah: 4236, Syaikh Al Albani mengatakan: hasan shahih).

Rasulullah shallallahu ’alaihi wasallam mengabarkan,

المهدي مني أجلى الجبهة أقنى الأنف يملأ الأرض قسطاً وعدلاً كما مُلئت جوراً وظلماً يملك سبع سنين

“Al-Mahdi berasal dari keturunanku, dahinya lebar, hidungnya mancung. Dia akan memenuhi bumi ini dengan keadilan, setelah sebelumnya penuh dengan kekejaman dan kezaliman. Dia akan menguasai dunia ini selama tujuh tahun.” (HR. Abu Dawud dan yang lainnya)

Dari beberapa hal diatas semua itu belum terjadi dan menurut saya itu semua butuh proses dan tidak akan terjadi begitu saja, bisa jadi semua itu akan terwujud dalam 8 tahun yg akan datang.

Perihal kapan yang pasti kemunculan Imam Mahdi Wallahu a'lam...
Jazakumullahu khoiron...

This Is The Newest Post


EmoticonEmoticon